اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Tips Alami untuk Membaguskan Suara

on 10 November 2012

Halooo Gan  ,, ,   ane punya tips baru nich . . . .!!!!!!!!!!!

Tips Alami untuk Membaguskan Suara serta menghaluskan suara, sebelum ke Tips Alami untuk Membaguskan Suara ada beberapa hal yang harus dilakukan dan juga harus dijauhi, yaitu tentang makanan dan minuman. Dari makanan- makanan yang harus dijauhi adalah banayak mengandung lemak (berminyak), terlalu panas, gorengan, pedas- pedas, makanan yang keras, merokok, nanas, pisang, dan lain- lain yang mengandung serat atau getah. sedangkan minuman yang harus dihindari adalah seperti es, minuman yang banyak santannya, kopi atau teh yang terlalu banyak kadar gulanya, minuman yang terlalu panas dan sejenisnya.

Adapun hal- hal yang bisa memberatkan suara adalah seperti perut yang terlalu kenyang karena makanan, ketidak stabilan dalam tidur, yakni kekurangan atau terlalu banyak tidur. Faktor lainnya adalah terjadinya perubahan cuaca maupun udara yang terlalu dingin sehingga berpengaruh sekali pada suara.

Tips Alami untuk Membaguskan Suara

Tidak jarang seorang qori’ atau penyanyi pada saat tampil suaranya terasa berat, serak (parau) atau sekan- akan membeku. Usaha untuk menghaliskan serta menguatkan suara, seoran Qori, atau penyanyi bisa mencoba melakukan Tips Alami di bawah ini:

  • Membiasakan Minum Air Putih  Air putih yang diminum harus sudah matang dan embunkan di malam hari sampai pagi, lalu diminum setelah bangun tidur sebelum makan dan minum apa- apa. diusahakan minum satu gelas ukuran standar, lebih banyak labi lebih bagus.
  • Makan Kuning Telur Ayam Kampung atau telur angsa baik yang masih mentah atau direbus setengah matang, bisa juga dicampur dengan madu asli.
  • Minum Jahe dicampur dengan jeruk nipis dracik dan diminum.
  • Melakukan Gorah cara ini bisa dilakukan oleh orang- orang tertentu yang sedikit sekali jumlahnya. setahu kami proses melakukan Gorah tersebut adalah dengan cara memasukkan ramuan- ramuan yang sudah diracik kedalam lubang hidung seseorang, tidak lama kemudian keluarlah dahak- dahak atau kotoran berbentuk lendir yang ada didalam hidung dan tenggorokan. Biasanya ketiak mmelakuakan hal tersebut pada umumnya mengalami pusing dan juga kadang- kadang muntah selama satu jam lamanya, setelah itu diberi doa atau amalan yang harus diamalakan pada waktu- waktu tertentu dan diperingatkan agar menjaui makanan dan minuman yang menjadi pantangannya.

Untuk catatan cara yang ke empat diatas (gorah) adalah sebagai satu usaha saja kali aja ada kecocokan dan Agan ingin mencobanya, namun apabila Agan ragu maka jangan melakukannya sebab bisa berakibat suara menjadi rusak bila Aganmelakukan pantangan selama proses pantangan waktu berjalan. Demikain Tips Alami untuk Membaguskan Suara ini bisa bermanfaat untuk Agan.

Silahkan Klik…


Leave a comment